JENDELAPUSPITA – Peringatan Hari Kemanusiaan yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023 yang lalu bertajuk Humanitarian Night: Commemorating World Humanitarian Day 2023. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (UN OCHA), Kemenko PMK, Kemensos, BNPB, dan didukung oleh NGO, INGO, dan para pegiat kemanusiaan.

Dalam sambutannya, UN Resident Coordinator Valerie Julliand menyampaikan, Hari Kemanusiaan Sedunia bukan hanya diselenggarakan untuk mengenang para pekerja kemanusiaan yang gugur saat bertugas, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan kenyataan di dalam pekerjaan kemanusiaan.

‚ÄúTema Hari Kemanusiaan Sedunia tahun ini adalah No Matter What, yang bermakna: bahkan dalam menghadapi kesulitan, bahkan jika teroris membidik para pekerja kemanusiaan, dan bahkan jika melakukan kegiatan kemanusiaan bisa sangat berbahaya, kami terus melanjutkan apa pun yang terjadi. Kami perlu membantu orang yang membutuhkan, apa pun yang terjadi. Kami berdiri bahu membahu bersama dengan mereka yang terdampak,” tuturnya.

Dampak Sosial yang telah berhasil dilakukan oleh Plasticpay menghasilkan 18.369 Jumlah Masyarakat yang berpartisipasi, 122.743 kg Jumlah Botol Plastik yang terkumpul, 533.567.857 C02 Jejak Karbon yang terkurangi, 131.531 Jumlah Transaksi, Rp 508.987.503 Jumlah Poin yang terkirim kepada pengguna serta 7.732 pcs Jumlah Botol Plastik yang terkumpul untuk nantinya akan didaurulang menjadi produk upcycle yang bernilai tinggi seperti sajadah, quran cover, totebag, pouch, sepatu dan produk kreatif UMKM Indonesia, Ujar Imam Pesuwaryantoro selaku Corporate Communication, Plasticpay.

Besar harapan, Hasil Kolaborasi strategis antara UN Ocha x PT Plasticpay Teknologi Daurulang (Plasticpay) pada Pelaksanaan World Humanitarian Day 2023 bisa mengubah perilaku seluruh masyarakat sekitar dimana sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) no.12 (Responsible Consumption and Production) dan no.17 (Partnership for the Goals) guna mempercepat Indonesia Net Zero Emission 2060 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *