JENDELAPUSPITA – Hari Olahraga Nasional tahun ini menjadi momen yang sangat berkesan bagi Merlynn Park Hotel Jakarta. Hotel Bintang 5 di Jakarta Pusat itu dengan bangga menggelar acara Simultan Catur yang melibatkan 30 pemain catur pilihan yang diundang dalam pertandingan sengit melawan seorang FIDE Master International, Surya Wahyudi, Sabtu (9/9/2023).

Acara yang diselenggarakan bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) ini berlangsung dengan semangat kompetisi yang tinggi. Tak hanya itu, Adolf Gustaf, atau yang akrab disapa Pak Ado selaku General Manager Merlynn Park Hotel, juga ikut serta dalam pertandingan ini.

Dari 30 peserta yang berani menerima tantangan, hanya satu yang berhasil memenangkan pertandingan melawan Surya Wahyudi. Sosok yang mencapai prestasi luar biasa ini adalah Jafaruddin Harahap, yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara. Pada hari itu, kebetulan beliau merupakan salah satu tamu hotel yang turut ambil bagian dalam acara simultan catur tersebut.

Bambang, perwakilan dari PERCASI, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Merlynn Park Hotel Jakarta dalam menggelar acara ini. “Kerjasama kami dengan Merlynn Park Hotel Jakarta dalam penyelenggaraan acara ini adalah langkah yang sangat positif. Kami berharap dapat melanjutkan kerjasama yang bermanfaat ini di kemudian hari,” ujar Bambang.

Pertandingan ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi mereka yang berani menerima tantangannya. Dengan gelar FIDE Master (FM) yang diraih pada tahun 2021 dan pencapaiannya sebagai Pelatih Nasional (PN) pada tahun 2023, Surya Wahyudi juga memberikan sekilas pandang dan kiat-kiat bermain catur yang sangat berharga bagi peserta dan penonton yang turut serta. Surya mengatakan, “Catur adalah olahraga yang membutuhkan strategi, ketenangan, dan fokus. Saya harap melalui acara ini, lebih banyak orang yang tertarik untuk belajar catur dan mengembangkan potensinya dalam dunia catur.”

Di akhir acara, Ado mengungkapkan kebahagiaannya atas kesuksesan acara tersebut. “Kami sangat bangga di tahun ini bisa kembali mempromosikan semangat olahraga dalam persaingan yang sehat. Ini adalah salah satu cara kami berkontribusi pada perkembangan olahraga di Indonesia. Kami juga percaya bahwa semangat, disiplin, dan strategi yang diperlukan dalam catur sangat relevan dengan nilai-nilai yang kami junjung di Merlynn Park Hotel,” ungkap Ado.

Acara Simultan Catur ini menjadi bukti nyata komitmen Merlynn Park Hotel Jakarta dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia dan menciptakan momen-momen berharga untuk para tamu dan stafnya. Semoga semangat olahraga ini terus berkobar dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program kegiatan yang dijalankan oleh Merlynn Park Hotel Jakarta, pengunjung dapat mengakses situs web resminya di www.merlynnparkhotel.com atau menghubungi nomor telepon (021) 300 26 888.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *