Koramil 0621-12/Cigombong Luncurkan Program Anak Asuh Babinsa, Danramil Sampaikan Beasiswa

JENDELAPUSPITA – Koramil 0621-12/Cigombong Kodim 0621/Kabupaten Bogor terus berinovasi dalam pengabdian kepada masyarakat. Melalui ide Mayor Arm Mahtom Tohari, selaku Danramil, di luncurkan Program Anak Asuh Babinsa. Program ini bertujuan untuk menyukseskan agenda Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, yang menjadi landasan berdirinya NKRI dalam Pembukaan UUD 1945.

Bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Triwijaya. Program ini di luncurkan pada Selasa, 25 Juni 2024, di lingkungan SMK Triwijaya KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor. Beralamat di Jln. Padat Karya No.2, Ciadeg, Kec. Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya kepada calon wali murid dan calon siswa. Danramil menyampaikan bahwa program ini di gagas Koramil Cigombong untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Mengingat biaya pendidikan yang semakin mahal. “Sebagai aparat kewilayahan yang peduli dengan kondisi masyarakatnya. Koramil memfasilitasi anak-anak yatim piatu dan kurang mampu untuk tetap mendapatkan hak pendidikan.” Ujar Mayor Arm Mahtom Tohari.

Koramil 0621-12/Cigombong Luncurkan Program Anak Asuh Babinsa, Danramil Sampaikan Beasiswa

Mayor Mahtom Tohari juga menekankan kepada anak-anak asuh Babinsa untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dengan giat belajar dan menjadi generasi penerus bangsa yang dapat di andalkan. Kepada orang tua murid, Danramil berpesan agar terus mendukung anak-anak agar rajin belajar, serta tetap mengarahkan dan mengawasi mereka agar tidak terjerumus dalam pergaulan negatif.

Program ini di resmikan dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan anak-anak asuh Babinsa. Di lanjutkan dengan doa bersama untuk kebaikan anak-anak asuh dalam menempuh pendidikan mereka di SMP dan SMK Triwijaya Kabupaten Bogor. Acara di pimpin oleh Saepudin Suherman, S.Pd, S.H, M.M.

Program Anak Asuh Babinsa ini di harapkan dapat menjadi langkah nyata dalam membantu anak-anak kurang mampu. Untuk tetap mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

(Hendi/red)