Petualangan Bersama Sahabat Pena di Italia Zia Aqeela Balqis

JENDELAPUSPITA – Elennora Barcollete adalah namaku. Aku siswa kelas 9 di SMP Hogwarthes. Kedua orang tuaku bernama Tuan Arden dan Nyonya Alessandra. Mereka berdua sangat menyayangiku.

Aku mempunyai sahabat pena dari kota Roma, Italia. Pertemuan kami cukup unik, yaitu saat diriku sedang mengikuti kursus bahasa Yunani secara daring, yang pesertanya dari berbagai negara di dunia.

Di sana, aku berkenalan dengan seorang perempuan cantik berambut pirang. Sejak itulah, kami mulai berkomunikasi melalui email.

Sudah empat tahun diriku belajar bahasa Yunani. Akhirnya, pihak sekolah menunjukku untuk mengikuti pertukaran pelajar di Italia, tepatnya di sekolah bernama Hauptschule. Aku sangat senang dan bersyukur mendapatkan kesempatan itu.

Bersama Papa dan Mama, kami berangkat ke Italia. Mereka ikut mengantarku sekaligus liburan sebelum kegiatan sekolah dimulai. Rasanya seperti mimpi ketika aku menaiki pesawat untuk pertama kalinya. Dari jendela pesawat, aku bisa melihat lautan awan dan juga pemandangan rumah-rumah penduduk. Berada di ketinggian seru sekali!

Setibanya di kota Roma, kami menyaksikan betapa indahnya pemandangan bangunan-bangunan kuno. Kami pun berjalan-jalan menyusuri ibu kota negara Italia tersebut.

Sesampainya di sana, aku menghampiri mading sekolah dan terkejut ketika melihat nama Fausta Zenecy. Itu adalah nama sahabat penaku! Untuk memastikannya, aku segera berlari ke kelasku yang kebetulan juga sekelas dengan Fausta.

“Hai, Fausta! Aku Elen!” seruku ketika melihat seorang gadis tengah duduk di salah satu bangku. Karena sudah pernah melihat fotonya, aku tidak takut salah memanggil orang.

“Elen? Elennora sahabat penaku? Kamu sekolah di sini juga?!” Fausta menoleh ke arahku dan menyambutku riang. Ternyata ia juga langsung mengenaliku. Kami pun berpelukan dengan erat.

Sudah tiga hari berlalu sejak aku tinggal di Italia. Aku dan Fausta berjalan-jalan menuju pusat kota Roma. Kebetulan hari ini, sedang ada acara peringatan berdirinya kota Roma. Aku sangat kagum melihat keindahan dan keunikan kota tersebut.

Acara di meriahkan dengan parade sekelompok penggemar sejarah yang mengenakan kostum gaya Romawi Kuno. Aku sangat kagum melihat keindahan dan keunikan kota tersebut.

Liburanku di Italia sangatlah asyik. Aku bisa bertualang ke berbagai penjuru di negara yang di beri julukan “The Boot” dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Koloseum dan Museum Capitolini.

Petualangan Bersama Sahabat Pena di Italia Zia Aqeela Balqis

Zia Aqeela Balqis. Penulis cilik ini berusia 14 tahun, ia seorang siswi kelas 9 di SMPIT Gita Wirabangsa. Berdomisili di Karawang, Jawa Barat. Sejak kecil sudah memiliki hobi menulis dan memasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *