Buku bacaan anak adalah genre yang ditulis dan diterbitkan untuk anak-anak. Walaupun demikian, bacaan anak bisa saja disukai serta dibaca remaja dan orang dewasa. Selain itu, sejumlah cerita yang sekarang dianggap klasik, dulunya ditulis untuk orang dewasa.

Berikut ini Jendela Puspita merekomendasikan buku cerita anak terbaik, diantaranya:

  1. 25 Nabi dan Rasul

Buku ini berisikan 25 cerita pendek tentang para nabi dan rasul yang menerima wahyu. Lewat buku ini, anak balita bisa mengenal para nabi dalam islam dan menjadikannya teladan kehidupan. Boardbook dengan busa di sampulnya ini sangat cocok dijadikan buku cerita islami pertama untuk anak balita. Ujung bukunya yang rounded juga akan aman untuk mereka.

  1. Aku dan Tubuhku

Untuk mengenalkan anggota tubuh pada anak balita, salah satu caranya bisa melalui buku cerita. Di buku ini, nama anggota tubuh dijelaskan lewat ilustrasi dan cerita sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Boardbook ini juga dilengkapi permainan menarik untuk membantu anak mengingat nama-nama anggota tubuh. Membaca sambil bermain tentu akan menjadi kegiatan yang seru.

  1. Lima Sekawan

Lima sekawan karya Enyd Blyton merupakan buku cerita petualangan yang menyenangkan bagi anak-anak. Petualangan yang menegangkan dan kisah misteri yang menarik. Buku ini dapat membuat mereka masuk ke dalam petualangan yang disajikan, seperti menemukan harta karun dan menyelamatkan tawanan

  1. Aku, Meps, dan Beps

Dalam buku ini, Anda akan menemukan banyak teks tulisan daripada gambar. Meps dan Beps adalah panggilan tokoh utama kepada orang tuanya. Kedua orang tua tokoh utama dalam buku ini digambarkan sebagai orang tua yang tidak sempurna dengan kekurangan masing-masing.

  1. Dongeng Pengantar Tidur

Buku ini patut dimiliki jika Anda tidak mau kehabisan stok cerita selama setahun. Ada 365 cerita di dalam buku ini, mulai dari dongeng kerajaan, kurcaci, peri, hingga fabel. Semua ceritanya mudah dipahami dan hanya memerlukan waktu 2-3 menit untuk dibacakan. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur mendengarkan dongeng dalam bentuk audio podcast.

(Hendi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *