Yogyakarta, 6 Mei 2023 – Kelurahan LPDP UGM Bahagia menyambut kedatangan Kelurahan LPDP UNS dalam acara kunjungan kerja di BRI Work Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada. Kelurahan LPDP UNS hadir dengan membawa 15 orang rombongan dari Solo.

“Kunjungan kami ke UGM dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus ingin bertukar gagasan dengan Kelurahan LPDP UGM yang merupakan kelurahan LPDP terbesar di dunia.” ujar Siti Aenandari selaku Lurah LPDP UNS.

Ini merupakan kunjungan kerja pertama secara langsung yang dilakuan Kelurahan LPDP UNS dangan Kelurahan LPDP UGM. Sebelumnya pada Oktober 2022 kedua organisasi penerima beasiswa tersebut melakukan kunjungan secara virtual melalui platform zoom.

Kelurahan LPDP UGM Bahagia memiliki 6 divisi di antaranya yaitu Divisi Ilmu Pengetahuan, Divisi Kewirausahaan, Divisi Media dan Informasi, Divisi Minat dan Bakat, Divisi Pengabdian, serta Divisi Sahabat Awardee. Sementara Kelurahan LPDP UNS memiliki 3 divisi yang terdiri dari Divisi PSDM, Divisi Pengabdian Masyarakat, dan Divisi Hubungan Masyarakat.

Haqqi Hidayatullah selaku lurah LPDP UGM Bahagia mengatakan “Hubungan antara LPDP UGM dan LPDP UGM memiliki keterikatan yang mendalam, kedekatan ini tentu memudahkan kita untuk bisa berkolaborasi dalam mencapai tujuan LPDP untuk membangun negeri.”

Kedua kelurahan ini berkomitmen untuk bisa terus berkolaborasi dalam memajukan Indonesia melalui divisi-divisi yang telah memiliki program kerja masing-masing. Seperti Divisi Pengabdian Masyarakat LPDP UNS yang memiliki program Peduli Literasi, sementara Divisi Pengabdian LPDP UGM Bahagia memiliki program Awardee Mengajar.

Kegiatan kunjungan kerja ini ditutup dengan tur kampus UGM, di awali dengan di gedung balairung yang memiliki banyak sejarah, dilanjut ke beberapa fakultas di UGM seperti FISIPOL dan FEB, kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama di Grha Sabha Panama UGM.(Hendi/red)

One thought on “Sambut Kedatangan Kelurahan LPDP UNS ke Jogja, Kelurahan LPDP UGM Siap Berkolaborasi Membangun Negeri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *