JENDELAPUSPITA – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, bersama TPID Kabupaten Bekasi, menggelar rapat untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 2024, Senin (18/3/2024).

Menurut data TPID Kabupaten Bekasi, harga cabai mengalami kenaikan signifikan, sedangkan harga beras mengalami penurunan. Dani Ramdan menyatakan bahwa pasokan cabai ke Kabupaten Bekasi mengalami penurunan, meskipun biasanya pasokan mencapai 100 ton per hari, saat ini hanya sekitar 70-80 ton yang tersedia di Pasar Induk Cibitung.

Untuk mengatasi hal ini, koordinasi dengan daerah penghasil cabai seperti Garut dan Kabupaten Bandung terus dilakukan. Pemkab Bekasi juga berencana untuk meluncurkan gerakan pangan murah, di mana pemerintah akan membeli bahan pangan dengan harga pasar untuk dijual kembali kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu.

Dani berharap proposal untuk gerakan pangan murah segera disusun oleh instansi terkait dan berharap dapat menurunkan harga cabai sebelum atau setelah Lebaran, untuk membantu masyarakat dan pedagang kecil yang membutuhkan.

Pada hari yang sama, Dani Ramdan juga menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi secara virtual bersama Kementerian Dalam Negeri RI, di Command Center Diskominfosantik, Cikarang Pusat. Salah satu topik pembahasan adalah kenaikan harga sembako menjelang Ramadan dan Idul Fitri. (Hendi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *