JENDELAPUSPITA – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini didasarkan pada Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 353/SK/BAN-PT/Ak/PT/IV/2024, tertanggal 2 April 2024.

“Prestasi ini menjadi momentum bersejarah bagi UIN Raden Mas Said Surakarta yang terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia,” terang Rektor UIN Raden Mas Said Toto Suharto, di Surakarta, Jumat (5/4/2024) lalu.

“UIN Raden Mas Said Surakarta kini menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi yang memperoleh pengakuan atas komitmennya terhadap standar mutu pendidikan yang tinggi dan proses pembelajaran yang berkualitas,” sambungnya.

Capaian ini, lanjut Toto Suharto, mencerminkan dedikasi dan kerja keras seluruh stakeholder UIN Raden Mas Said Surakarta, mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa.

Hal senada disampaikan Ketua LPM UIN Raden Mas Said Surakarta, Hafidah. Menurutnya, pencapaian ini tidak lepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan kampus, antara lain peningkatan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, pengembangan kurikulum yang relevan dengan tuntutan pasar kerja, serta investasi dalam infrastruktur dan teknologi pendukung pembelajaran.

Faktor lainnya, kata Hamidah, adalah kerjasama yang erat dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, industri, dan lembaga terkait, turut berkontribusi dalam meraih prestasi tersebut. “Dengan akreditasi unggul ini, diharapkan UIN Raden Mas Said Surakarta dapat terus menjadi pilar dalam dunia pendidikan tinggi Islam dan mampu menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks,” tuturnya.

Audit Pengendalian Mutu Muhammad Nanang Qosim menambahkan, prestasi ini menjadi dorongan bagi UIN Raden Mas Said Surakarta untuk terus meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan. “Ke depan, UIN Raden Mas Said akan terus berperan aktif dalam mencetak generasi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi dinamika global,” tandasnya. (Hendi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *